DPD Al-Hidayah Lampung Peringati Isra'Mi'rad Menguatkan Cinta dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad

Bandar Lampung(DHTv)-Bertajuk Moment Isra Mi’raj Untuk Menguatkan Kecintaan dan Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pengajian AL-Hidayah Provinsi Lampung menggelar Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H yang berlangsung di Gedung Graha Karya Utama, Jl. Ahmad Dahlan, Pahoman, Selasa 22 Maret 2022.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran ibu-ibu Pengurus Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung dan undangan yang telah berkesempatan hadir dalam acara memperingati Isra Mi’rad. Baik dari BMOIWI Provinsi Lampung, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Provisi Lampung dan ormas lainnya yang tidak bisa disebutkan satu-persatu,” Kata Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung Hj.Ariyah,S.Pd.,M.M dalam sambutnya.

Lanjutnya, Ada banyak hikmah dan pelajaran yang bisa diambil dari perjalanan Isra Miraj Nabi Muhammad sebagai suri tauladan terlebih lagi ahlak beliau yang begitu sempurna. Meski berbagai cobaan yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW sebelum Isra Miraj yang mana hal itu merupakan bagian dari ujian untuk meningkatkan keimanan. Sehingga Sama seperti wabah virus corona yang dengan variannya sampai saat ini masih melanda, maka sebaiknya dimaknai sebagai cobaan untuk meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT. “Tentunya dengan agenda ini diharapkan mampu menguatkan Kecintaan dan meneladani akhlak Nabi,” katanya.

Ariyah juga dalam sambutannya turut mengingatkan agar tidak melupakan atas siapa yang telah melahirkan organisasi Pengajian Al-Hidayah, yang mana Al-Hidayah lahir dari rahim Partai Golkar sehingga meski telah menjadi ormas akan tetapi menurutnya hal itu tidak boleh dilupakan. “Pada zaman orde baru Al-Hidayah lahir dari Golkar meski kita saat ini telah menjadi ormas akan tetapi kita tidak boleh lupa kepada ibu kandung yang telah melahirkan Al-Hidayah,”ucapnya.

“Harapannya program kedepan, kita dapat menyelenggarakan pengajian akbar Al-Hidayah Provinsi Lampung dengan mengundang seluruh pengurus Provinsi dan bapak Pembina kita Gubernur Arinal Djunaidi beserta Dewan Penasehat Ibu Riana Sari Arinal,”ujarnya. (Red)

Previous Post Next Post