Pemkot Bandar Lampung Monitoring Pos Mudik Lebaran

BANDAR LAMPUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung memastikan kesiapan seluruh petugas posko, menyambut puncak arus mudik lebaran 2023 di Kota setempat. Hal itu guna mewujudkan suasana mudik aman dan berkesan, Rabu (19/4/2023).

Tim monitoring mudik Kota Bandar Lampung meninjau ke sejumlah posko pengamanan hingga posko pelayanan di sejumlah titik keramaian dan perbatasan. Guna memastikan masa mudik yang berlangsung selama 14 hari berlangsung aman dan lancar.

Diketahui, Pemkot Bandar Lampung berkoordinasi dengan forkopimda setempat. Dengan menyiagakan personel seperti tenaga kesehatan dan dinas perhubungan di 9 posko yang berada di kota Bandar Lampung.

Penjabat Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung Khaidarmansyah mengatakan, dari hasil peninjauan seluruh personel telah siap menyambut puncak arus mudik tahun ini.

“Alhamdulilah tadi kita sudah memonitoring ke 5 posko pelayanan dan keamanan mudik tahun 2023,” ujarnya.

Ia menambahkan, “Ke lima posko tersebut yaitu Sukamaju, Kemiling, Rajabasa, Sukarame, Lematang, dan yang terakhir di pelabuhan panjang,” sambungnya.

Lebih lanjut, Ia berharap agar seluruh personel yang ditugaskan bisa bekerja secara maksimal, untuk melayani pemudik, hingga arus mudik selesai.

“Kami semua yang bertugas ini berharap agar mudik tahun 2023 ini lancar, aman hingga sampai puncak arus balik,” tutur dia.

Selain itu, sampai saat ini di bandarlampung masih belum memberlakukan rekayasa lalulintas maupun pengalihan.

“Karena di hari ketiga sebelum hari raya idul fitri pergerakan pemudik masih normal, di prediksi puncak arus mudik akan terjadi pada dua hari hingga satu hari sebelum lebaran, dan puncak arus balik pada tiga hari setelah hari raya,” pungkasnya. (*)

Previous Post Next Post